Oleh: majalah merah putih | Januari 3, 2010

Fahmi Rezqa Sosok dibalik sukses Pensi SMA Nasima

S.O.S.O.K.

Tak ada yang membayangkan sebelumnya, sebuah perhelatan sekelas pentas seni (pensi) pelajar yang dikelola siswa-siswi SMA bisa menggebrak panggung hiburan di kota Semarang. Bahkan di kalangan beberapa orang guru pun sempat berdecak rasa tidak percaya, lantaran sepanjang sejarah belum pernah sebelumnya SMA Nasima menyelenggarakan pentas seni dengan mengundang artis papan atas. Namun, OSIS SMA Nasima Semarang terbukti mampu menjungkirbalikan rasa pesimis sebagian orang, dengan perhelatan akbar bertajuk The Blow Faboluous yang menghadirkan grup band Vierra, dan mampu mendatangkan 12 ribu orang penonton yang mayoritas pelajar. Angka tersebut merupakan rekor jumlah penonton terbanyak dari semua penyelenggaraan pensi di kota Semarang.

Siapa orang dibalik sukses besar tersebut? Bagaimana kiat dia, hingga mampu mengkoordinasikan pentas musik yang luar biasa tersebut? Salah satunya adalah Fahmi Resqa Afifi atau akrab dipanggil Momo di tengah teman-temannya. Sepintas, siswa yang duduk di kelas XI IA ini terlihat sangar, tubuhnya tinggi besar dihiasi kumis dan cambang yang sudah kentara terlihat. Namun, semua teman-temannya sangat paham, di balik semua itu talenta memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan sangat bisa diandalkan. Sorot mata yang penuh percaya diri itu dari sang Ketua OSIS SMA Nasima ini, menular ke rekan-rekannya di kepanitiaan, menebarkan rasa percaya diri dan tanggungjawab pada tugas di bidangnya masing-masing.

Dilahirkan pada 22 Agutus 1993 dari keluarga akademisi dr. Ari Udiyono, M.Kes dan Hidayani Permata Dewi, yang sehari-hari mengajar di UNDIP ini justru tidak tertarik dengan profesi kedua orang tuanya. Dengan tangkas cowok yang hobi makan nasi goreng dan minum air putih ini mematok bisnisman sebagai cita-cita yang ingin dicapainya kelak. Maka benar, di tangan orang yang tepat kegiatan pensi SMA Nasima 2009 dapat berlangsung dengan sukses, sebagaimana prinsip dasar manajemen the right man on the right place, dan Momo adalah orang yang tepat dalam mengelola The Blow Faboluous Pensi SMA Nasima. (Tar)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: