Oleh: majalah merah putih | Januari 3, 2010

kamu bintang

KAMU BINTANG

Diasuh :  Paman Riyadi

CAPRICORNUS ( 22 DESEMBER – 20 JANUARI)

Jangan terus dipelihara itu sifat malasmu. Kerjakan segala tugasmu, hari ini juga, jangan ditunda. Raih segala kesempatan yang muncul hari itu juga. Ingat, kesempatan tidak datang dua kali. Semua harus bisa kamu rebut pada kesempatan pertama. Tapi, ada yang sirik tuh ama kamu. Tapi enjoy aja friend. Masa depan ada ditanganmu sendiri, jangan sampai terpengaruh oleh semua sirik dan dengki teman temanmu yang lebay itu. Okey ?

Sekolah : Jangan pernah menunda semua tugas sekolah. Semangat lagi menggebu. Ada hati yang pengin terus ketemu, menatap senyuman dan tatapan matanya. Idih …. Lagi kasmaran nih ceritanya. Hati hati akhir bulan, banyak ulangan.

Keuangan : Belajar mandiri dalam masalah duit, akan lebih baik.

Asmara : Jaga hati, jajaki dengan serius sikap ‘dia’ yang seolah memberi kesempatan. Jangan sampai, layu sebelum berkembang.

Kesehatan : Stop yang pedes pedes, perutmu tidak tahan.

AQUARIUS ( 21 JANUARI – 19 FEBRUARI )

Semua rencanamu bisa saja berjalan mulus, asal kamu pandai melihat sikon. Jangan gegabah, mulutmu adalah harimau mu. Jaga ucapanmu yang terkadang seenaknya, akan bisa menyakiti orang lain. Kembangkan terus, sikap manismu. Dan mulailah untuk menghargai pendapat orang lain. Intinya, jangan egois. Karena, keberhasilanmu, akan lebih banyak ditentukan oleh kesabarannya melayani dan mendengarkan teman temanmu.

Sekolah : Jangan loyo. Terus pacu semangat belajarmu.

Keuangan : Pandai pandailah menggunakan uang sakumu..

Asmara : Ada yang mau serius dengan kamu. Stop bermain main

Kesehatan : Kamu beser ya ?

PISCES ( 20 FEBRUARI – 20 MARET )

Maaf, terus tingkatkan mutu ibadahmu. Kalau bisa, tinggalkan semua teman temanmu, yang hanya ingin hura hura terus. Hati hati, pandangan pertama terkadang mengecoh. Tawaran kesenangan yang semu, dari obat atau yang lain, jangan pernah disentuh. Bagi cewek, semuanya mesti dikembalikan pada suasana hati. Jangan pernah memutuskan sesuatu, saat hatimu ada rasa bimbang. Jangan pernah mamaksakan diri.

Sekolah : Matematika dan Fisika menjadi kelemahanmu, tekuni terus

Keuangan : Hati-hati dengan tawaran yang tidak jelas

Asmara : Jangan pernah membuka hati untuk semua yang semu

Kesehatan : Makan buah buahan dan sayuran yang banyak ya.

ARIES ( 21 MARET – 19 APRIL )

Kamu memang supel, suka membantu, tapi tidak semua temanmu suka dengan sifatmu itu. Karena kamu, cenderung  suka mencampuri masalah orang lain. Kamu memang tidak bisa melihat temanmu sedih, tapi tidak semua temanmu suka dengan kedatanganmu ke wilayah kesedihannya. Sangat pribadi dan privat  Guys ! Jadi, bagaimana kalau sifat baikmu itu, energinya kamu pindah ke lingkungan. Lihat itu, tetanggamu, anaknya ada yang kesulitan belajar matematika, sana gih, kamu ajari. Kamu kan jago matematika !

Sekolah : Santai aja kali.

Keuangan : Mulai belajar cari duit sendiri, kenapa tidak ?  Kapandaianmu bisa kamu berdayakan, memberi les nisalnya ?

Asmara : Masih jomblo forever

Kesehatan : Sedang dalam kondisi fit

TAURUS ( 20 APRIL – 20 MEI )

Kamu memang pandai menulis. Tapi sifat malasmu mengalahkan potensimu. Bagaimana kalau kamu bikin jadwal pribadi, agar bisa selalu rutin mematangkan kemampuanmu.  Bagaimana kalau kamu koordinir remaja di kampungmu untuk bikin bulletin atau majalah dinding ? Manfaatkan kemampuanmu itu untuk sarana ibadah. Gimana ? Kamu pasti bisa !

Sekolah : pelajaran eksakra memang sulit. Tapi jangan putus asa

Keuangan : Masih tetap butuh bantuan keluarga

Asmara : Ada hati mulai padu. Dengan senyum dan tunduk malunya

Kesehatan : senut-senut di dada jangan dianggap sepele. Periksa ke dokter okey ?

GEMINI ( 21 MEI – 21 JUNI )

Di akhir bulan akan ada masalah yang agak gawat. Itu semua sebenarnya buah dari sikap kamu yang suka seenaknya sendiri. Jangan gegabah. Kalau perlu curhat dengan teman yang kamu percaya untuk mencari solusinya. Kalau mentok, konsultasikan dengan orang tua. Kalau kamu salah mengambil keputusan, semuanya akan bisa jadi berantakan.

Sekolah : Terbengkelai. Jangan sampai berlanjut. Segera perbaiki.

Keuangan : Minus

Asmara : Menuju perpecahan, karena sikapmu

Kesehatan : Masih aman.

CANCER ( 22 JUNI – 23 JULI )

Banyak kawan memang baik. Tapi kalau kamu tidak pandai membawa diri, kamu bisa salah bergaul. Ingat saja, motivasi setiap orang dalam berkawan berlainan. Jangan sampai kamu dimanfaatin  oleh mereka. Tapi, sifat tulus dan pengertianmu, memang menjadi magnit dan daya tarik, sehingga semua  orang ingin berkawan denganmu. Terus jaga sifat baikmu itu ya.

Sekolah : Jangan suka ngasih contekan dong. Kasihan temanmu itu, dia akan semakin bodoh karena bantuanmu itu.

Keuangan : Biasa-biasa saja tuh

Asmara : Ada yang diam diam naksir, tapi tidak berani mengutarakannya. Kamu juga sebenarnya suka padanya.

Kesehatan : bagi cewek,  kesukaanmu makan junk food dikurangi bisa gak ?

LEO ( 24 JULI – 23 AGUSTUS )

Hore ! Sekaranglah saatnya kamu mengecap buah manis dari semua kerja kerasmu belajar dan belajar. Tapi jangan lupa diri. Masih butuh banyak kerja keras dan kerja keras lagi, terutama dalam hal memperbaiki sikap dan sifat kamu yang  suka ngambek dan mutungan. Kamu pasti bisa, karena kamu memang generasi pantang menyerah, yang siap bekerja dan bekerja, bahkan sangat keras sekali.

Sekolah : berbinar-binar

Keuangan : Mantap

Asmara : Kamu naksir dia ya ! Tembak dia !

Kesehatan : Gorengan dan yang berminyak minyak, dikurangi ya.

VIRGO (24 AGUSTUS – 23 SEPTEMBER )

Kamu ternyata punya rencana, yang bahkan sudah menjadi semacam  obsesi. Diam diam, kamu terus berusaha keras mewujudkannya selama ini. Ber – ria lah, karena rencana itu sudah mulai membentuk. Tapi hati hati, ada seseorang yang tidak suka. Siaga aja, siapa tahu dia mau nyabot. Jaga terus semangatmu.

Sekolah : Kayaknya hafalan membuatmu frustasi ya ?

Keuangan : Sisa angpo lebaran bisa kamu pakai untuk kebutuhanmu itu.

Asmara : Pergencar terus seranganmu. Ingat, batu sekeras apapun bisa berlubang oleh tetesan air yang sejuk.

Kesehatan : Perbanyak minum air putih ya. Jaga lever mu

LIBRA ( 24 SEPTEMBER – 22 OKTOBER )

Ada sedikit masalah keluarga. Tapi, tidak akan terlalu membebanimu. Konsetrasi aja pada keinginanmu untuk mengembangkan kemampuanmu ‘berjualan’. Ingat saja, mandiri sejak usia dini, akan sangat membanggakan dan membahagiakan. Keluargamu, diam diam semua mendukungmu kok, termasuk sang ayah, yang selama ini bersikap keras padamu.

Sekolah : Jangan bikin setori dengan gurumu dong. Kamu yang akan rugi

Keuangan : Mulai ada dana dari keringat sendiri.

Asmara : Masih adem ayem

Kesehatan : Radang tenggorok

SCORPIO ( 23 OKTOBER – 22 NOPEMBER )

Kalau ada rencanamu yang gagal, itu bukan karena kamunya yang salah mengambil keputusan. Tapi lebih disebabkan, adanya suatu sebab yang tidak bisa kamu prediksikan sejak awal. Santai aja, anggap itu sebagai keberhasilan yang tertunda. Kamu bisa anggap itu sebagai point reward yang tertunda, yang harus kamu dapatkan saat ini juga. Satu kata untukmu, hati hati !

Sekolah : Ada bantuan yang tidak terduga

Keuangan : ada  uang lelah yang tidak terduga

Asmara : Jaga yang satu itu. Semaikan dalam benih cinta yang suci. Karna, dialah masa depan kasih sejatimu

Kesehatan : Kakimu masih sakit ya ?

SAGITARIUS ( 23 NOVEMBER – 21 DESEMBER )

Wahai. Betapa romantisnya dirimu.  Kenapa, selalu ada jejak berbalut asa, pada setiap langkahmu. Lihat, betapa banyak temanmu mengharap. Jangan kecewakan mereka, karena kamu memang sumber insipirasi. Pengguggah rasa kepercayaan diri dan harapan. Terus lakukan, karena itu adalah ibadah.

Sekolah : Ada ibu guru yang butuh bantuanmu

Keuangan : Ikhlaslah.

Asmara : Jangan terbuai

Kesehatan : Kenapa sih kamu sering pusing ?

Nb.

Ini bukan garis nasib. Juga bukan ramalam. Ini hanya  imajinasi liar aja. Kalau ada persamaan kejadian, itu hanya kebetulan aja. Rak gitu toh guys ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: