Oleh: majalah merah putih | Januari 3, 2010

sosok: Bu mukhtar:PENDIDIKAN AKHLAK ADALAH PONDASI TERPENTING BAGI ANAK

Profil  Walimurid  : Bu Muchtar.

PENDIDIKAN AKHLAK ADALAH PONDASI TERPENTING BAGI ANAK

Sosoknya tidak asing lagi di kalangan Sekolah Nasima. Hampir dalam setiap kegiatan yang melibatkan walimurid beliau selalu hadir dan menjadi motor penggerak kegiatan. Wanita kelahiran 7 April 1963 ini tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Ketika Merput menemuinya, pemilik CV. Surya Medika ini sedang sibuk mengatur dan mengarahkan anak buahnya dalam bekerja.

Istri dari H. Muhtar Zaenudin ini memiliki kesan mendalam ketika ditanya pengalamannya menyekolahkan ketiga anaknya di Nasima. Menurutnya, pendidikan akhlak adalah pondasi terpenting bagi anak dan Sekolah Nasima sangat memperhatikan hal itu. Jika anak akhlaknya sudah baik, Insya Allah lainnya juga akan menjadi baik. Lebih lanjut Istri dari H. Muchtar Zaenudin ini mencontohkan untuk urusan ibadah, ketiga anaknya dia sudah tidak perlu mengingatkan lagi, meraka sudah tahu kapan salat, tadarus, puasa, dan buktinya ketiga anaknya kini dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang berkualitas. Putri pertamanya Mulyasari Kurniati kini tercatat sebagai mahasiswa Teknik Kimia Undip. Putri keduanya  Mutia Dian Permatasari tercatat sebagai siswa SMA 5 dan yang terakhir Amirul Fajar Mustofa  masih duduk di kelas VII SMP Nasima.

Lebih jauh wanita yang sering di sapa Bu Muchtar ini punya harapan agar Sekolah Nasima mampu menjadi pioneer bagi sekolah-sekolah lainya untuk mengubah paradigma pendidikan di Indonesia. Jika itu berhasil, hasilnya akan luar biasa, pungkasnya. (din)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: