Oleh: majalah merah putih | Januari 3, 2010

Tahukah Anda, Manusia Purba Dapat Berlari Lebih Cepat Lebih dari Pelari Tercepat di Dunia ?

Tahukah Anda, Manusia Purba Dapat Berlari Lebih Cepat Lebih dari Pelari Tercepat di Dunia ?

Fakta baru  yang mengejutkan menyimpulkan bahwa manusia yang hidup di zaman sekarang tergolong yang paling lemah dalam hal kekuatan fisik sepanjang sejarah kehidupan umat manusia. Ternyata manusia zaman pra sejarah memiliki kemampuan fisik jauh melebihi kemampuan manusia sekarang. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Australia menunjukkan bahwa manusia pra sejarah bisa berlari melebihi kecepatan seorang Usain Bolt dan ototnya lebih berisi  ketimbang Arnold Schwarzenegger.

Adalah seorang Peter McAllister penulis buku Manthropology: the Science of Inadequate Modern Man, yang mengungkapkan penemuan itu baru-baru ini. McAllister mengungkapkan berdasarkan jejak kaki manusia asli benua Australia yang hidup sekitar 20.000 tahun lalu, diketahui kecepatan lari manusia purba mencapai 37 kph atau sekitar 10,28 meter per detik. Usain Bolt sendiri diketahui hanya mampu membuat rekor di Olimpiade Beijing berlari dengan kecepatan 42 kph atau 11,67 meter per detik.

“ Kami dapat memperkirakan manusia purba Australia itu mampu berlari jauh lebih cepat ketika mereka memburu hewan buruannya, apalagi jika mereka menggunakan sepatu, dan berlari di atas track karet kemungkinan kecepatannya mampu mencapai 45 kph’’ lanjut McAllister

Selain itu, Mc Callister mengungkapkan bahwa kaum perempuan dari Neanderthal juga memiliki otot lengan atas yang tidak kalah besarnya daripada Arnold Schwarzenegger.
Neanderthal adalah kelompok manusia purba yang ditemukan hidup di daratan Benua Eropa yang hidup sekira 600.000 hingga 350.000 tahun SM. Walah..walah… (dari berbagai sumber).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: