Oleh: majalah merah putih | Januari 23, 2010

KAMU BINTANG JANUARI

KAMU BINTANG

Diasuh :  Paman Riyadi

CAPRICORNUS ( 22 DESEMBER – 20 JANUARI)

Bulan ini masih tetap milikmu. Tetap terus pergencar pencarianmu atas jati dirimu. Sampai kamu tahu persis batasan kemampuanmu, dan apa yang sebenarnya kamu inginkan, jangan pernah berhenti untuk terus mencari. Kalau perlu berkontemplasilah, adakan dialog dengan Tuhanmu, dengan Allah SWT,  pada malam-malam hening dengan tahajud dan istikharoh. Kamu selama ini masih mbangbung kan ? Yang pasti, kesabaran adalah kunci segalanya. Tapi demi masa depan yang lebih baik, kayaknya kesabaran itu layak untuk kamu tumbuhkembangkan, Oke ?

Sekolah : Tidak akan pernah ada mapel yang sulit kalau kamu senang dalam mempelajarinya. Maka, bersenang-senanglah dengan semua mapel di sekolah.

Keuangan : Masihkah kamu meniadakan dan ingin membuang bakat yang ada dalam dirimu ?

Pertemanan : Sebenarnya ada beberapa temanmu yang ada hati padamu. Masak sih kamu masih tetap tidak mau berpaling, si dia kan sudah menjadi milik orang lain ?

Kesehatan : Tetap perbanyak makan sayur, kalau perlu tambah dengan air putih

AQUARIUS ( 21 JANUARI – 19 FEBRUARI )

Sebenarnya tugas kamu sebagai pelajar itu apa sih ? Belajar kan. Kenapa mesti harus ada hati yang mendua, bercabang banyak lagi. Ingat aja, UN sudah diambang pintu dan ulangan kenaikan kelas juga. Sisa waktu yang 3 bulan itu kenapa tidak kamu gunakan untuk makin menggiatkan proses belajarmu. Apakah kamu tidak ingin menjadi seperti saat di SD dulu, maju di depan  teman-teman saat upacara  untuk menerima hadiah karena prestasi belajarmu yang yahud ? Usia remaja mu memang membuat seluruh aliran darah di tubuhmu terus menggelora, bergejolak  tinggi. Tapi itu bukan berarti kamu harus lalai dan melupakan sisi manismu sebagai anak yang taat beribadah dan penurut serta smart kan.

Sekolah : Kayaknya kamu keliru deh, bukan dia yang seharusnya kamu dekati. Kamu jadi makin gak konsen belajar kan sejak berteman dengan dia ?

Keuangan : Malu tuh, selalu merongrong ortu. Hemat sedikit kenapa ?

Pertemanan : Kalau kamu terlalu menggebu,  dia akan berlalu. Anaknya pemalu kan ?

Kesehatan : Kamu habis jatuh ya ? Kalau masih ada ngilu dan nyeri, pijetkan aja, kali-kali salah urat atau terkilir.

PISCES ( 20 FEBRUARI – 20 MARET )

Allah Maha Besar ! Akhirnya kamu kembali jadi anak manis, yang rajin sholat lima waktu, taat dan berbakti kepada kedua ortu, dan yang paling penting semangat belajarmu kembali menggebu. Anggap saja, bulan lalu di mana kamu bukan seperti kamu yang dulu, menjadi periode kelabu dirimu. Yang pasti, jangan pernah menengok kembali ke belakang, kepada yang buruk-buruk. Lihat ke depan, ada sejuta mata yang selalu berbinar saat kamu datang dan masuk dalam jangkauan  pandangnya. Doa ibu adalah segalanya kawan. Dan itu menjadi obat atas segala kekusutan dirimu yang lalu.

Sekolah : Terima kasih, kamu bisa kembali menjaga nilai pelajaran tidak di bawah lima.

Keuangan : Kalau kamu memang butuh duit, terus terang saja pada ortu, oke ?

Pertemanan : Masih terlalu sayang untuk ‘membuang’ dia dari dirimu ya ? Tapi kalau keberadaannya hanya membuat kamu menjadi tidak seperti kamu lagi, kenapa harus kamu pertahankan ?

Kesehatan : Tubuhmu sebenarnya sangat fit teman, hanya karena ada gundah gulana di hatimu semuanya lantas jadi loyo. Ayo keluar sana, karena di luar sejuta kemungkinan bisa muncul tiba-tiba.

ARIES ( 21 MARET – 19 APRIL )

Kamu masih belum bisa membongkar onak di hatimu ya ? Apa itu dikarenakan curhatmu kepada teman karibmu malah dijadikan bahan olokan ?  Jangan terlalu dipikirkan sayang, begitulah pertemanan di kalangan remaja. Penuh dinamika. Tapi setidaknya kamu bisa ambil pelajaran dari sana, mempercayai seorang teman itu jangan tanggung-tanggung. Olok-olok itu disebabkan karena sikapmu selama ini yang tidak pernah mau percaya pada uluran persahabatan itu kan ? Saat hati sudah bicara, maka peliharalah dengan ikhlas dan tawakal.

Sekolah : Hayo bangkit ! Jangan nglokro terus gitu ah. Lihat itu, senyum itu, betapa menyejukkan.

Keuangan : Jangan terlalu boros kawan.

Pertemanan : Semua memang teman, tapi pilih satu, jangan seribu,  untuk berbagi rindu.

Kesehatan : Semarang mulai banyak turun hujan lho, hati-hati dengan tulangmu yang sering linu saat kena hujan.

TAURUS ( 20 APRIL – 20 MEI )

Asmaul Husna, tetap terlalu indah dibanding semua bacaan yang ada. Alunkan dan dapatkan ketenteraman itu. Maka, jangan menjadi orang yang merugi. Jatuhmu dari motor kemarin, adalah teguran manis dari Yang Esa. Budi  baikmu masih seujung kuku. Belum mampu menjadi penjaga hati untuk segala perilakumu saat ini. Lihat ibu gurumu itu, ada senyum tulus seorang ibu pada dirinya. Dan kamu bisa menyelam dalam lautan cobaannya, untuk kamu jadikan teladan. Manusia  itu tidak pernah ada yang sempurna sayang.

Sekolah : Semangat ! Semangat ! Semangat !

Keuangan : Kalau ada uang lebih, tolong beliiin mukena untuk ibumu.

Pertemanan : Jilbab putih itu bukan hanya perlambang, tapi sesungguhnya, seutuhnya hati dan nuraninya memang putih, menenteramkan.

Kesehatan : Rawat luka memar dan lecet akibat jatuh itu ya. Jangan dibiarin begitu aja.

GEMINI ( 21 MEI – 21 JUNI )

Terima kasih, itu yang seharusnya pertama sekali kamu lakukan begitu kamu bertemu dengannya. Bukan apa-apa, tapi peran dia, keberadaan dia di sampingmu, saat kamu terpuruk begitu besar, sehingga menjadi manusia yang tidak tahu diri bila kamu sampai melupakannya. Jadikan bangkitmu dari keterpurukan itu menjadi momentum untuk kamu kembali menata hati, semangat dan budi pekertimu. Jadilah kamu yang dulu, selalu mampu menjaga persahabatan, mampu menjadi api yang menerangi segala yang gulita. Tapi dari semuanya itu, kamu tetap seorang pelajar, dengan hak dan kewajiban seorang pelajar yang kamu sudah tahu konsekuensinya apabila kamu langgar.

Sekolah : Curang, nyontek lagi! Kamu tidak pede ya ? Padahal sebenarnya kamu anak yang cerdas lho.

Keuangan : Biasa, ongkos Daihatsu dan sedikit uang jajan. Jangan protes ya, kasihan ibumu tuh sampai nangis gitu, keuangan keluargamu memang lagi menurun sekarang. Bantu ya ?

Pertemanan : Cinta bukan berarti harus memiliki sayang.

Kesehatan : Ediiiannn tenan, emping asin satu toples kamu habisin sendirian?

CANCER ( 22 JUNI – 23 JULI )

Kiamat itu datang setiap hari pada diri orang-orang yang merugi. Dan kiamat akan datang kalau kamu terus menyakiti dan membuat ibumu menangis. Kenapa sih kamu sekarang menjadi bad boy di keluargamu ? Adilkah, orang tuamu menerima amarahmu, padahal pemicunya ada di pergaulanmu. Kamu seharusnya bisa menerima dengan tulus dan ikhlas keberadaanmu saat ini. Jangan terus melihat ke atas, sekali-kali lihat ke bawah, maka akan banyak sejuta orang-orang yang lebih tidak beruntung dibandingkan kamu.

Sekolah : Makasih, kamu mulai rajin sekolah sekarang.

Keuangan : Sudah mulai bisa iritkan. Enakkan punya uang lebih ?

Pertemanan : Sinyal darinya sudah menjadi sorot mercusuar, kenapa kamu masih ragu ?

Kesehatan : Botok teri memang enak, tapi ingat kamu punya potensi darah tinggi lho.

LEO ( 24 JULI – 23 AGUSTUS )

Kamu mulai demen balapan liar ya ? Apa enaknya sih ngebut bertaruh nyawa gitu ? Apa kamu tidak kapok dan malu melihat orang tuamu panik dan khawatir, tergopoh-gopoh datang ke kantor polisi itu, saat kamu tertangkap operasi kemarin ? Anak muda seusiamu memang butuh pelampiasan dan pelepasan adrenalin, tapi apakah dengan membalap secara liar di jalanan umum gitu ? Ingat friend, penyesalan itu datangnya selalu paling akhir, dan sangat menyakitkan. Mungkin sudah saatnya kamu lepas dari ikatan pertemanan dengan sohib-sohibmu  yang sekarang ini .

Sekolah : Rutin dan membosankan ya ? Cari sesuatu yang membuatmu heppi lagi menjalani hari-hari belajarmu

Keuangan : Normal dan normal lagi.

Pertemanan : Mahluk manis itu mengganggu hari-harimu ya ? Kalau kamu masih tetap kamu yang sekarang ini, mana mau dia kamu dekati ?

Kesehatan : Dadar telur setengah mateng memang enak, tapi jangan terlalu banyak royco nya dong, asin !

VIRGO (24 AGUSTUS – 23 SEPTEMBER )

Sebagai cewek kamu memang tahan banting. Saking tahan bantingnya, kamu cenderung menjadi cuek. Cuek dengan penampilan dan sikapmu. Lihat aja, bangun tidur belum gosok gigi, hanya raup,  udah berkeliaran di mana-mana. “Coro aja tetap kempling kok mesti gak pernah mandi,” gitu katamu. Tapi kamu kan bukan coro? Kamu tuh anak yang manis, pinter dan rajin. Hanya sikap semau gue mu aja, yang membuatmu tidak lagi jadi anak manis. Kenapa sih ? .

Sekolah : Salut ! Belajar tetap nomor satu, pertahankan itu.

Keuangan : Kamu sih,  gak pernah butuh uang ya ?

Pertemanan : Masih kurang keras usahamu mendekati dia.

Kesehatan : Trauma habis kebentur kemarin apa masih terasa sakit ?

LIBRA ( 24 SEPTEMBER – 22 OKTOBER )

Roda nasib selalu berputar. Itu yang kamu yakini. Dan keyakinanmu itu ternyata tidak salah. Terima kasih kamu mau menjadi pendukung utama saat keluargamu terpuruk. Terima kasih juga kamu mau menjadi anak penurut, yang bahkan rela tidak sangu. Betapa bangga keluargamu mempunyai anak sepertimu. Sepertinya, bahagia sudah harus kamu nikmati setelah ini. Karena Yang Esa bahkan pernah berjanji, setelah cobaan akan datang masa bahagia.

Sekolah : Apa kamu memang tidak suka hafalan ? Cari terus rumus menghafal yang jitu, agar ketidaksukaanmu itu tidak menjadi kelemahanmu..

Keuangan : Mulai stabil.

Pertemanan : Cemburu tetap jadi bumbu hati yang rindu!

Kesehatan : Awas hujan !

SCORPIO ( 23 OKTOBER – 22 NOPEMBER )

Mamamu bilang, kalau udah muncul rakusmu, semua apa pasti kamu lahap. Padahal perutmu yang sensitif dan peka amat sangat mudah sekali terprovokasi untuk sakit. Tapi gak apa-apa kok, pengendalian dirimu sekarang udah mulai makin yahud. Jangan gampang tergoda lagi ya. Apalagi untuk yang berlemak dan protein tinggi itu ? Bahaya untuk perutmu.

Sekolah : Kendalikan diri ! Harus bisa ! Dan jadilah pelajar yang benar-benar pelajar.

Keuangan : drop !

Pertemanan : Takabur, tidak baik bagi sebuah persahabatan sayang.

Kesehatan : Kakimu masih sering pegel ?

SAGITARIUS ( 23 NOVEMBER – 21 DESEMBER )

Silaturahmi membuka pintu rejeki. Dan bagimu, banyak teman membuat banyak kesempatan muncul. Kamu memang pandai memainkan kesempatan itu menjadi keuntungan. Dan itu sah dan bahkan sangat perlu ditumbuhkembangkan. Karena, keluargamu menjadi sangat terbantu oleh kerjamu itu. Tapi ingat, kamu tetap seorang pelajar lho. Jangan keasyikan bermain-main dengan kesempatan itu.

Sekolah : Subhanallah. Sekolah memang benar-benar sangat menyenangkan.

Keuangan : Kamu bangga ya ? Sudah seharusnya sih.

Pertemanan : Belum bisa nglakoni pacaran yang Islami ya ?

Kesehatan : Udah ke dokter, sayang ?

Nb:

Ini bukan garis nasib. Juga bukan ramalam. Ini hanya motivasi untuk kamu aja. Kalau ada persamaan kejadian, itu hanya kebetulan aja. Rak gitu toh guys ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: