Oleh: majalah merah putih | Agustus 5, 2010

MERIAHNYA PEKANSISI SMP NASIMA

MERIAHNYA PEKANSISI SMP NASIMA

Pekan kreasi dan seni siswa SMP Nasima berlangsung meriah. Pekansisi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pasca ujian kenaikan kelas. Pelaksanaanya maksimal satu minggu biasanya antara empat sampai lima hari. Pada tahun 2010 dilaksanakan pekansisi yang lebih difokuskan pada bidang olahraga.

M Choirul Fajri S Psi pembina OSIS SMP Nasima menjelaskan secara detail pelaksanaan pekansisi. Dimulai dari hari senin hingga kamis 14 – 17 Juni 2010. olahraga yang dipertandingkan adalah lomba basket 3 on 3 antar siswi kelas 7 dan 8, serta kompetisi futsal siswa kelas 7 dan 8. selain lomba olahraga acara pekansisi juga diisi pameran seni hasil karya seni siswa selama satu semester berupa topeng, gambar, dan karya seni lainya. Selain itu ada lomba dance yang pemenangnya akan tampil pada pensi di akhir acara.

Puncak acara pekansisi ada pentas seni, dilaksanakan hari kamis 17 Juni 2010 berupa  pentas terakhir band dan dance bagi  anak kelas IX yang sudah lulus , baru kemudian band dan dance anak kelas 7 dan 8. Dance  atau tari yang ditampilkan adalah paduan antara tari tradisional, modern dan tarian timur tengah. Tema untuk tarian adalah timur tengah. Siswa-siswi diminta kreatifitasnya memadukan antara tari tradisional, modern dan tari timur tengah. Tarian paling kreatif dan yang terbaik mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan panitia. (dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: