Oleh: majalah merah putih | Agustus 6, 2010

Nurul Husna Oktami

HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN

Nurul Husna Oktami resmi menjabat sebagai ketua OSIS SMA Nasima setelah berhasil mendominasi perolehan suara pada pemilihan ketua OSIS yang dilaksanakan Kamis 5 Agustus 2010 di Hall SMA Nasima. Beberapa program yang dirancang adalah  Pensi SMA Nasima, Nasima Expo, PHBI dan PHBN. Terpilih sebagai ketua membuatnya senang, bercampur deg-degan karena memikul tanggung jawab untuk memimpin OSIS dan membawa OSIS lebih baik dari hari kemarin.

Dukungan kepada Nurul diberikan oleh mayoritas siswa SMA Nasima. Salah satunya yaitu Denny Rizki Saputra dari kelas XI IA 1. Dia berharap Nurul bisa mengharumkan nama Nasima serta membawa OSIS semakin maju. Menurut Deny, Nurul merupakan sosok yang supel dan mudah bergaul dengan siapa saja.

Figur  seorang ketua OSIS haruslahsiswa yang mampu menjadi teladan bagi seluruh siswa Nasima. Syarat utama adalah memiliki prestasi akademik yang bagus, memiliki jiwa yang organisatoris, punya kemampuan memimpin serta manajemen organisasi yakni kemampuan organizing, planning, actuating and controlling. “yang pasti sebagai pucuk pimpinan harus “tanggap ing sasmito” kata Susanto  SPd waka kesiswaan SMA Nasima.

Kriteria tambahan yang wajib dimiliki adalah kemampuan menggerakkan seluruh siswa SMA Nasima melaksanakan program yang telah disusun.  Kriteria selanjutnya yakni kemampuan berkomunikasi dengan siapapun, dan yang paling penting adalah bisa menjadi teladan bagi temanya yang lain.(dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: