Oleh: majalah merah putih | Agustus 6, 2010

IVAN YUSRI MAHARDIKA TERPILIH MENJADI KETUA OSIS PERIODE 2010/2011

IVAN YUSRI MAHARDIKA TERPILIH MENJADI KETUA OSIS PERIODE 2010/2011

Jumat 6/8 2010. Ivan Yusri Mahardika siswa kelas VIII D SMP Nasima akhirnya terpilih menjadi ketua OSIS SMP Nasima.  Remaja kelahiran Jakarta 17 Agustus 1997 ini mengaku siap melaksanakan amanah yang diembankan kepadanya. Serangkaian program telah dirancang untuk meningkatkan kualitas dan kinerja OSIS SMP Nasima.

Kemampuan Ivan akan diuji dalam pelaksanaan program kerja selama setahun. Program ungulan yang ditawarkan Ivan CS adalah melaksanaan seminar dengan tema bahaya narkoba. Tujuanya ingin menyadarkan  seluruh siswa SMP Nasima tentang bahaya narkoba, serta ibas buruk merokok.

Visi dari kepengurusan OSIS yang dipimpin Ivan adalah meningkatkan prestasi akademik, non akademik dan olah raga. Ivan berpasangan dengan Helga Thalita berhasil mendominasi perolehan suara pada pemilihan yang dilaksanakan secara langsung pada tanggal 29 Juli 2010.

Kriteria menjadi ketua OSIS SMP Nasima  yang utama adalah mampu memberikan teladan bagi seluruh siswa.  Abdurrochim waka kesiswaan SMP Nasima menyampaikan beberapa tahapan sebelum sampai kepada proses pemilihan. Tahap pertama yakni seleksi administrasi, kandidat calon  minimal ranking lima besar di kelas masing-masing dan pernah menjabat sebagai pengurus OSIS periode sebelumnya.

Tahap selanjutnya adalah melaksanakan tes dan studi kelayakan, serta penilaian tentang sejauh mana seorang calon pemimpin melaksanakan tugasnya. Setiap kandidat melaksanakan pemaparan visi dan missi dihadapan seluruh siswa termasuk program kerja yang ditawarkan. Tahap akhiryakni pemilihan yang dibuat mirip dengan pilpres ataupun pilkada. (dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: