Oleh: majalah merah putih | Oktober 1, 2010

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN PELANTIKAN PENGURUS OSIS SMA NASIMA

Jumat 1 Oktober 2010 keluarga besar YPI Nasima kampus 2, menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila. Bertindak selaku pembina upacara yaitu Drs Nowo Susilo yang kala itu menyampaikan sejarah perjuangan bangsa Indonesia sehingga bisa tetap mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

Dengan hikmat peserta upacara yang terdiri dari siswa Nasima, segenap guru dan karyawan, menyimak ulasan tentang nilai-nilai falsafah Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang telah mengalami beberapa ujian dan tantangan. “Sebagai generasi muda, kita mesti mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai luhur dalam tiap butir Pancasila” tegas Nowo.

Pancasila telah mengalami berbagai ujian diantaranya Gerakan 30 September PKI(G30SPKI) pada tahun 1965 yang akan berusaha mengganti Pancasila dengan ideology Komunis. “Berkat kegigihan pahlawan bangsa maka Pancasila tetap kokoh dan menunjukan kesaktiannya sebagai ideologi bangsa Indonesia”.

Nasima menerima surat edaran resmi dari pemerintah kota Semarang untuk melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila. Nasima juga diminta untuk melaksanakan Karya Bakti Terpadu dalam rangka menyongsong perolehan Adipura Kencana. Selama beberapa hari Nasima melaksanakan kerja bakti di dalam sekolah dan kerja bakti masal pada hari Minggu, 3 Oktober 2010.

Seusai melaksanakan upacara bendera, dilangsungkan pelantikan pengurus OSIS SMA Nasima periode 2010-2011.Nurul Husna Oktami dan Gilang Galih Wirayuda resmi dilantik menjadi ketua dan wakil ketua OSIS oleh Dwi Sukaningtyas  MPd Kepala SMA Nasima.

Nurul dan Gilang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS pada pemilihan yang dilaksanakan pada awal Agustus 2010. Per 1 Oktober 2010 Nurul telah siap menjalankan program OSIS dengan Visi “Menjadi OSIS unggulan yang dapat menumbuhkembangkan karakter kepemimpinan yang kreatif, inovatif,dan kreatif”.

Sehari sebelumnya pengurus OSIS yang terbentuk telah mengadakan sosialisasi program kerja. Seluruh siswa SMA Nasima hadir serta mendengarkan penyampaian program kerja OSIS. “Kami siap menerima kritik dan saran, kesuksesan program kerja tidak hanya ditangan pengurus saja, namun harus didukung oleh teman-teman semua” kata Nurul.

Ahmad Nurudin S Kom pembina OSIS SMA Nasima mengingatkan kepada seluruh siswa supaya menyampaikan aspirasinya dengan cara yang benar.”Saya mengharapkan seluruh unek-unek dan usulan tidak hanya menjadi obrolan di pojok sekolah dan nggrundeli di belakang saja. Sampaikan usulan dan kritikan pada momentum rapat OSIS. Berlatihlah berdemokrasi dengan cara yang benar”jelas Nurudin.

Dwi Sukaningtyas memberikan motivasi dan harapan kepada pengurus OSIS untuk melaksanakan tugasnya dengan baik serta membuat detail program kerja. Beragam program kerja utama diantaranya Pensi, PHBI PHBN, studi banding, Nasima Ekspo, Liga Basket Nasima, dan membuat website OSIS SMA Nasima telah menanti untuk dilaksanakan. Selamat bekerja kawan Semoga Sukses. Kami mendukungmu. (dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: