Oleh: majalah merah putih | Januari 29, 2011

SEMINAR NASIONAL

Sabtu (29/1) YPI Nasima menyelenggarakan Seminar Nasional dengan head line “PERAN ORANG TUA DAN GURU MEMBANGUN  KARAKTER UNTUK MENGHINDARI PENYIMPANGAN PERILAKU ANAK”.  Acara yang menghadirkan Ayah Edy (praktisi Multiple Intelligence dan Holistic Learning) berlangsung di Ballroom Pakubuwono hotel Pandanaren Semarang.

AYAH EDDY DAN PESERTA DARI BALI

Seminar dibuka oleh wakil ketua pengurus YPI Nasima Drs H Ragil Wiratno MH. Pada sambutannya Ragil menyampaikan bahwa sebagai lembaga pendidikan Nasima selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM, sarana dan pra sarana serta kurikulum. “tiga komponen utama pendidikan yakni pengajar, sarana pra sarana, dan kurikulum selalu kami tingkatkan sebagai salah satu bentuk pelayanan yang kami berikan kepada walimurid serta kepada siswa yang sedang belajar di Nasima” jelasnya.

Pada bidang SDM Nasima selalu meningkatkan kualitas guru dengan pembinaan serta pelatihan teknis profesional. Semua guru Nasima sudah sarjana dan sebagian  S2 dan S3.  Nasima berusaha meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan penjaminan pensiun (DPLK), jamsostek, dan fasilitas lain.

Sebagai keynote speaker adalah Roostriana  Sukmono MPd Kepala Bidang Pendidikan Umum YPI Nasima. Pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa orang tua harus mengerti dan paham tentang pendidikan bagi anaknya. “Nasima menanamkan pendidikan karakter serta kearifan lokal sebagai modal utama pendidikan di Indonesia”

Ayah Edy berhasil memukau peserta yang tidak hanya berasal dari kota Semarang. “jauh-jauh hari kami menyiapkan suksesnya seminar kali ini, alhamdulillah seminggu sebelum pelaksanaan target 200 peserta sudah tercapai. Mayoritas peserta dari kota Semarang, Kendal, Ungaran dan ada beberapa peserta dari Jawa Timur juga Bali”,  jelas Anik Suciyanti  SPsi, ketua panitia.

Arwiani Sabarwani dan Purwanto pasutri peserta dari Denpasar Bali sengaja hadir karena sering mendengar materi dari Ayah Edy di Smart Fm. “motifasi kami hadir adalah unuk menimba ilmu sekaligus langsung bertatap muka dengan ayah Edy karena selama ini kami hanya menyimak materi dari radio dan internet saja” jelas Purwanto.

Hadir mengikuti seminar KH Hanief Ismail Lc Ketua  YPI Nasima, Manajer Umum  YPI Nasima Milla Cristanty MM dan pengurus YPI Nasima, Kepala PUD Nasima Elly Fajarwati SPsi.  Seminar kali ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-17 YPI Nasima Semarang. (dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: