Oleh: majalah merah putih | Mei 25, 2011

TAX FOR BETTER EDUCATION

Rabu (25/5) SMP Nasima bekerja sama dengan Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jawa Tengah, KPP Pratama Semarang Selatan, melaksanakan program pembelajaran dan sosialisasi pajak kepada siswa Nasima.
Acara yang bertajuk Smile For Tax, Tax For Better Education bertujuan supaya anak lebih kenal dengan pajak, sehingga saat kelak menjadi orang sukses menjadi wajib pajak yang taat.
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Selatan, Ir Agustinus Dicky Hariyadi MA, pada sambutannya menyampaikan bahwa pendapatan pajak wilayah Semarang Selatan sebesar 162 041 Milyard, yang digunakan untuk APBN.
Acara berlangsung dengan santai dan akrab karena banyak doorprize dibagikan kepada peserta. 115 siswa mendapatkan materi seputar pengenalan pajak, pajak disekitar kita, cara menghitung pajak, dan kondisi pajak. Untuk lebih mengetahui pemanfaatan pajak, selain materi siswa menyaksikan film pendek mengenai manfaat pajak bagi lingkungan dan masyarakat.
Selain kegiatan talk show, siswa Nasima berlomba membuat majalah dinding dengan tema Pajak Bagi Pendidikan. Joko Sulistyono SPd, Kepala SMP Nasima mengharapkan siswanya bisa serius mengikuti talk show. “Harapan saya siswa memiliki wawasan perpajakan sehingga kelak bisa membantu teman-temannya yang kurang beruntung dengan membayar pajak secara rutin,”katanya. “seyogyanya pajak bisa dikembalikan untuk pengelolaan pendidikan khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung sehingga mereka bisa mengenyam pendidikan yang layak,”tandas Joko.
Joko mengharapkan bahwa kerjasama ini akan terus berlangsung dan berkesinambungan. Menurtnya ini bagian dari himbauan kepada OTM untuk membayar pajak, dan khusus bagi guru Nasima, mereka ada kemudahan mengecek seberapa besar pajak yang harus dibayarkan.
Dirjen Pajak mentargetkan penerimaan pajak tahun 2011 ini mencapai 700 triliun. Saat ini dirjen pajak memiliki 30 ribu karyawan sehingga kalau dipukul rata perorang berkewajiban menyerap 20 milyar. (dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: