Oleh: majalah merah putih | Mei 26, 2011

KHATAMAN DAN SYUKURAN SMA NASIMA

Prosesi khataman dan syukuran SMA Nasima
Kamis (25/5) siswa kelas XII SMA Nasima yang telah lulus melaksanakan khataman dan syukuran. Prosesi khataman dilaksanakan di Masjid Baitul’alim Kampus 2 YPI Nasima.
Jam 08.30 prosesi khataman dilaksanakan. 61 siswa melafadzkan Juz Amma kemudian doa bersama menggunakan Bahasa Arab dan bahasa Indonesia. acara ini juga diikuti oleh wali murid, siswa kelas X dan II, segenap SMA Nasima.
Hadir mengikuti khataman segenap pembina, pengurus, dan manajerial YPI Nasima. Dwi Sukaningtyas MPd Kepala SMA Nasima pada sambutannya menyampaikan bahwa prosesi khataman adalah agenda rutin setiap tahun, khusus bagi mereka yang telah lulus dari SMA Nasima, sekaligus juga bentuk rasa syukur karena SMA Nasima berhasil lulus 100 %.
”Tahun 2011 ini adalah kelulusan angkatan ketiga. Setiap siswa SMA Nasima dibimbing mengaji oleh Hafidz dan Hafidzah yang khusus mengajar mengaji SMA Nasima,”katanya. Dwi mengharapkan kerjasama serta silaturahim yang sudah terljalin antara orang tua dan guru Nasima bisa terjalin selamanya. Kepada siswa yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi agar bisa menjaga almamater dan kredibilitas SMA Nasima.
Ilyas Johari SPd Manajer SDM YPI Nasima yang didaulat menyampaikan sambutan dan mauidzah hasanah mewakili pengurus YPI Nasima mengharapkan bahwa kesuksesan yang diraih dalam ujian nasional, kejujuran, serta obyektifitas nilai sekolah bisa dipertahankan. “Keberhasilan pendidikan bukan hanya sekedar pada jumlah nilai, namun ada indikator akhlaq dan perilaku siswa,”cetusnya.
Ilyas Johari mengharapkan kebiasaan mengaji dan belajar alquran bisa dilakukan secara rutin dan istiqomah. “mempelajari dan mengkaji Alquran adalah satu kewajiban bagi seorang muslim, akan lebih sempurna jika diamalkan,”katanya.
Selamat buat anak Nasima yang telah lulus.masa depan masih panjang semangatlah kawan. (dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: