Oleh: majalah merah putih | April 10, 2012

TIDAK PERNAH SELINGKUH

 GambarJangan kau dustai aku, jangan kau sakiti aku
bila kau cinta padaku, Jangan kau bohongi aku
Jangan kau lukai aku, bila kau sayang padaku
Tanpa ku tahu salahku, Tanpa ku tahu dosaku
kau berbuat semaumu,

Jangan pernah kau selingkuh, Jangan pernah kau mendua
bila kau memang cintaku,

Jangan kau dekati aku,Jangan kau merayu aku
bila kau terus begitu
Buanglah sifat burukmu, Buang semua egomu
karena ku tak suka itu

 

ANGKASA BAND

Tidak Pernah Selingkuh!

Hallo sahabat merput tercinta. Masih ingat lagu syair lagu diatas karya siapa? Ya Angkasa Band. Lagu ini sempat nge-Hits beberapa tahun lalu. Angkasa adalah grup musik asal Cianjur, Jawa Barat yang beranggotakan Ato (vokalis), Ovieck (bassis), Anggie (drummer), Ling Ling (kibor), dan Teguh (gitaris). Nama mereka melejit berkat lagu Jangan Pernah Selingkuh di album bertajuk sama yang beredar di bawah bendera Warner Music Indonesia.

Grup musik yang berdiri pada tanggal 23 November 2004 ini awalnya beraliran rock klasik. Di panggung mereka kerap membawakan lagu-lagu milik Bon Jovi, U2, Mr Big, atau Dewa. Mereka pun berhasil menjadi Juara I Festival Band tingkat SLTA tahun 2004, dan Juara III Musikalisasi Puisi Se-Jawa Barat di tahun yang sama. Dua tahun kemudian, mereka mendapat Juara I Pentas Merdeka tahun 2006, dan Juara III Lomba Cipta Lagu Se-Jabar tahun 2007.

Sebenarnya pada tahun 2005, mereka sempat mengikuti ajang Dreamband, hingga Ato terpilih dalam tiga besar untuk kategori vokalis. Namun Ato memutuskan untuk terus bersama Angkasa. Kiprah mereka semakin nyata setelah kerap tampil sebagai band pembuka grup papan atas, seperti Pas Band, /rif, dan Kapten. Beberapa waktu dulu,  Merput pernah menyambangi saat Angkasa konser di Semarang. inilah petikan wawancaranya.

 

 

Hallo Angkasa apa kabarnya lama sekali ga kelihatan di media?

Alhamdulillah baik. Ya kami memang sibuk dengan urusan masing-masing jadi belum sempat menyapa fans. Masih ingat dengan kami kan. Eh terimakasih ya sudah mengingat kami. Beruntung lho punya penggemar seperti kalian. Thank ya…!

 

Bagi dong pengalaman suka duka Angkasa band?

Yah sukanya banyak, bisa menyapa teman-teman di daerah. Karyanya bisa diterima oleh pecinta music itu kebahagiaan bagi Angkasa. Dukanya ya saat ditolak oleh label rekaman, itu pengalaman buruk kami. Tapi bagian dari perjalanan Angkasa untuk meraih sukses.

 

Terus bagaimana perasaannya saat ditolak rekaman?

Yang pasti kecewa ya… namun Penolakan label rekaman tak membuat kami harus berputus asa. Maka kami  pun membuat album secara independent. Syukurnya  album indie kami bisa tersebar hingga Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Bali, kami mulai dilirik oleh label terkenal.

 

Sering membawakan lagu-lagu lawas, gak khawatir dibilang ga kreatif?

Iya memang kami pernah merilis single lagu lawas yang dipopulerkan almarhum Broery Marantika featuring Dewi Yull, Jangan Ada Dusta Di Antara Kita. Kendati lagu lawas namun saat kami melantunkannya menjadi beda kan? Tetap ada kreasi didalamnya. Aransemen kami rubah dalam gaya Angkasa. Kita suka tantangan. Sebab jarang band yang bawakan lagu lawas ya. Apalagi lagu ini mempunyai karakter yang kuat. Syukur kita berhasil mengubahnya. Seolah-olah di tangan kita seperti yang baru.

 

Butuh berapa lama sih kalau mengaransemen lagu lama?

Pengerjaannya  tak memakan waktu lama ko. Hanya butuh tujuh hari kami berhasil mengerjakan semua termasuk izin dari penciptanya.

 

Pernah ada aturan dari MUI tentang larangan lagu bertema selingkuh, apa komentarnya?

 

Ya kalau lagu kami salah satunya berjudul Jangan Pernah Selingkuh. Kalau itu kan ada pesan moral di dalamnya untuk semua kalangan agar mereka nggak melakukan perselingkuhan, jadi saya pikir larangan tersebut tidak membuat kami bermasalah. Pasalnya dalam lagu yang memuat kata selingkuh itu pun mengandung pesan-pesan yang positif, bukannya malah mengajak orang untuk berpoligami.

 

Apakah akan  berpengaruh terhadap kretifitas Angkasa?

Angkasa memilih untuk tetap sesuai denganvisi band. Kreasi lagu-lagu yang sedikit nyeleneh tetap akan  tetap kami bawakan. Ya kita tetap akan membuat lagu-lagu apa adanya. Karena inspirasi tidak bisa ditahan-tahan. Selama tidak menyimpang kenapa harus takut.

Apakah Angkasa sudah puas dengan apa yang telah berhasil diraih?

Sebagai manusia ya ga ada puasnya. Cuma, kita sudah merasa puas dengan keberhasilan album kami, dan kami akan memberikan yang lebih baik di album-album berikutnya. Semakin banyaknya fans yang kita punya saat ini, membuat kita termotivasi untuk lebih kuat hadapi perjalanan karir kita dalam bermusik.

Pesan dong untuk pembaca Merah Putih?

Oh iya buat sahabat Merah Putih semua, selamat belajar. Jangan lupa dengarkan suguhan music kami, menjadi teman belajarmu. (dr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: