Oleh: majalah merah putih | Agustus 30, 2012

D’MASIV Jual Album Secara Langsung untuk Hindari Pembajakan

D’MASIV

Jual Album Secara Langsung untuk Hindari Pembajakan

 Hay kawanku sahabat Merput dimanapun berada. Edisi ini,Tim Wartawan Anak Merah Putih mengulas tentang hasil wawancara kami dengan Personel D’masiv. Kabarnya demi menghindari pembajakan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, D’masiv melakukan penjualan album ketiga secara langsung hand to hand. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari kerugian yang lebih besar. Maraknya pembajakan karya di industri musik, membuat personel D’masiv yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) harus ikut kerja keras menjual album. Inilah petikan wawancara Tim Warna Merput Risca Aldani dengan D’masiv.

 Gambar

Hallo D’masiv apa kabar, eh katanya jualan album lamngsung ya, bagaimana caranya?

 

Selain menjual album baru kami di outlet-otlet, kami juga menjual langsung saat kami konser.  Jadi jika ada yang mau membeli, bisa datang langsung ke kami, harganya juga terjangkau, cukup Rp 35.000 saja. Kami hanya bermaksud  agar masyarakat lebih sadar untuk menolak aksi pembajakan yang bisa merugikan industri musik kita.Untuk kaset yang kami siapkan pada album baru ini sebanyak 10.000 copy, dan ada juga CD presale yang kami siapkan sebanyak 2000 copy. Alhamdulillah Sejak pertama kali di luncurkan CD presale telah hampir habis

 

Apa saja sih yang hebat dari Album D’masive yang baru?

Pada album baru D’masiv, konsep yang kami suguhkan  jauh berbeda dari album-album sebelumnya yang pernah beredar. Pada album Natural ini ada banyak perubahan pada jenis musik kami, namun unsur cintanya tetap ada. Selain itu ada juga lagu lawas milik Almarhum Crisye “Pergilah Kasih” yang kami aransemen ulang,

 

Bagaimana kalian menjaga keharmonisan dalam satu grup yang tentu beda karakter satu sama lain?

Keharonisan itu kita ciptakan bukan datang dengan sendirinya, kita menjadikan perbedaan menjadi sebuah kekuatan yang besar. Menurut kami, perbedaan yang ada di kita itu menjadi kekuatan.Bukan malah makin bikin tidak menyatu,tapi justru itu yang membuat kita menyatu. Dengan berbeda itulah antara kita satu sama lain saling membutuhkan

 

Apa impian Dmasiv yang ingin segera diwujudkan?

Kita ingin mengunjungi Eropa, terutama Inggris. Kami sangat menyukai band-band Inggris,seperti Queen,The Beatles,atau Oasis.Jadi, memang impian kita manggung di Inggris. Sudah sejak lama kami memimpikan untuk bisa menghibur WNI di sana syukur-syukur banyak juga warga asli yang bisa menikmati sajian musik kami.

 

Apa saja persiapannya?

 

Saat ini,lanjut kami tengah menyiapkan lagu-lagu yang berbahasa Inggris. Kami harus total tidak bisa setengah- setengah.Saat kita main di Australia,banyak orang bule juga yang suka lagu kami yang berbahasa Indonesia jadi mungkin saja bahasa kita sudah dihafalkan oleh orang luar negeri karena menurut orang luar negeri bahasa kita paling mudah untuk diikuti.Jadi,mudah-mudahan Tuhan kasih jalan untuk kita.

 

Boleh tau apa kunci sukses D’masiv?

 

Kami ini penghibur jadi tugasnya jelas membuat orang lain senang. Caranya dengan memberikan pelayanan dan tidak membuat mereka kecewa. Disiplin kerja, tepat waktu saat latihan, serta pantang menyerah.  Tidak kalah penting adalah Ontime saat berjanji dengan siapapun.

 

Eh ceritakan dong ceritanya dari band SMA sampai bisa menasional.

 

Ya kami dulu memang berasal dari band SMA, sebenarnya bukan band SMA sih Cuma waktu itu kami masih SMA. Kebetulan personel D’masiv rumahnya berdekatan jadi bisa koordinasi dengan cepat. Namun saat  semua lulus, kami sempat bingung juga karena harus serius kuliah, ditambah lagi uang saku dari orang tua sudah tidak cukup untuk bermain Band atau ikut festival. Karenanya kami sempat ngamen juga untuk letihan band.

 

Satu pesan dong untuk pelajar Indonesia terutama Pembaca Merput.

Oke kami dari D’masiv, jangan lupa jaga semangat belajar. Tetap kreatif dan dengerin musik D’masiv sebagai teman belajarmu. Pokoknya sukses buat impian pelajar Indonesia.

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: